Home > Arsip > Akses Internet Yang Lebih Nyata Dengan Firefox Mixed Reality
Akses Internet Yang Lebih Nyata Dengan Firefox Mixed Reality

Akses Internet Yang Lebih Nyata Dengan Firefox Mixed Reality

Akses Internet Yang Lebih Nyata Dengan Firefox Mixed Reality – Saat ini, lapak usaha yang sedang sangat berkembang adalah teknologi 3D. Mozilla pun tidak mau ketinggalan bersaing dalam lapak satu ini. Bahkan, ia telah mengembangkan platform Firefox Mixed Reality sebagai usaha bersaingnya. Wah, memangnya layanan apa sih yang disajikan Firefox Mixed Reality? Selain itu, apa bedanya dengan produk 3D lain?

• Bukan Developer Teknologi Baru
Walaupun minat Mozilla adalah mendapat bagian dari pasar 3D, bukan berarti mereka harus mengembangkan teknologi atau produk fisik baru, bukan? Justru, dengan banyaknya perusahaan yang membuat produk fisik VR, Mozilla memanfaatkan kesempatan dengan membuat platform untuk mengakses karya-karya 3D tersebut. Jadi, Firefox Mixed Reality lebih berupa aplikasi saja untuk mengakses konten-konten 3D yang dishare online. Nah, untuk menikmati karya-karya itu sendiri, Anda bisa menggunakan produk fisik yang sudah ada seperti produk Oculus, Viveport, serta DayDream.

• Seperti Apa Sih Tampilan Firefox Mixed Reality?
Apakah Anda pernah melihat tampilan menu Smart TV? Kalau ya, berarti Anda sudah punya gambaran mengenai Firefox Mixed Reality. Ya, aplikasi ini memang didesain layaknya browser, namun disesuaikan untuk penggunaan VR. Alhasil, tampilannya pun jadi lebih sederhana dibanding browser internet di PC maupun smartphone.

Bukannya keyboard, Anda bisa memasukkan keyword di dalam kotak pencarian dengan menggunakan input suara. Jadi, tidak perlu repot lepas pasang VR untuk mencari konten. Kalau tidak ingin mencari sendiri, ada rekomendasi konten di tampilan utama yang bisa dipilih. Singkat kata, Firefox Mixed Reality seakan Smart TV yang dilengkapi teknologi 3D.

• Konten Yang Disediakan
Ok, jadi Firefox Mixed Reality itu adalah platform untuk mengakses konten 3D, bukan? Betul! Karena sudah ada platform, kita pun jadi bisa mengakses konten-konten 3D dengan lebih mudah. Kontennya sendiri bentuknya macam-macam, namun mayoritasnya adalah video serta game online. Konten-konten tersebut free-source alias bisa diakses secara gratis.

Asiknya lagi, konten-konten yang disediakan tidak hanya 3D saja, namun juga mendukung view 360 derajat! Jadi, layaknya main game dengan VR, Anda pun bisa menikmati suasana yang diberikan konten seakan masuk kedalam dunia konten itu sendiri! Nah, Firefox sendiri bermimpi untuk membuat konten internet jadi lebih real dengan penyajian seperti ini. Jadi, nantikan saja deh perkembangannya – mungkin internet bisa menjadi full 3D dalam beberapa tahun mendatang!

Jadi, apakah Firefox Mixed Reality itu? Bukannya penyedia teknologi seperti Google DayDream, Oculus, dan Viveport, Mixed Reality merupakan platform untuk karya-karya 3D. Jadi, Anda bisa melihat konten 3D seperti video dan game secara online melalui Firefox Mixed Reality. Biar makin mantap, Anda juga bisa menikmati konten-konten tersebut dengan bantuan VR menggunakan teknologi-teknologi yang berasal dari ketiga perusahaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!