Home > Add-ons > Mozilla berencana untuk menghapus opsi “Compact Density” dari menu “Customize” Firefox
Compact Density

Mozilla berencana untuk menghapus opsi “Compact Density” dari menu “Customize” Firefox

Mozilla berencana untuk menghapus opsi “Compact Density” dari menu “Customize” Firefox – Mozilla berencana untuk menghapus opsi Compact Density dari menu kustomisasi browser Firefox. Firefox adalah salah satu dari sedikit browser yang mendukung kepadatan berbeda untuk pengguna chrome. Yang default adalah normal, tetapi pengguna dapat mengaturnya menjadi kompak atau menyentuh di menu kustomisasi.

Mozilla berencana untuk menghapus opsi “Compact Density” dari menu “Customize” Firefox

Compact Density
support.mozilla.org

firefoxfacts – Kustomisasi dapat diakses melalui Menu> Kustomisasi, atau melalui klik kanan di tempat kosong di toolbar browser. Ringkas mengurangi tinggi chrome pengguna, sentuhan membuatnya lebih besar karena dioptimalkan untuk digunakan pada perangkat sentuh.

Penyegaran desain Proton yang akan datang dari browser web Firefox dapat meningkatkan ukuran default antarmuka itu secara signifikan. Pratinjau saat ini menggunakan lebih banyak ruang, dan sementara hal-hal dapat berubah sebelum rilis final akhir tahun ini, tampaknya Mozilla tidak akan mempertahankan status quo saat ini.

Baca juga : 6 Fakta Utama Tentang Firefox 6

Berikut perbandingan kepadatan Firefox versi stabil terbaru, desain Proton terbaru (masih dalam pengembangan), dan Chrome.

Daftar Bugzilla baru menunjukkan bahwa Mozilla akan menghapus opsi Compact dari menu Kustomisasi Firefox.

Mozilla mencatat bahwa desain kompak “cukup sulit ditemukan” dan diasumsikan bahwa “mendapat keterlibatan rendah”. Berdasarkan ini, Mozilla memutuskan untuk menghentikan mode kompak dari menu.

Baca juga : Cara memperbaiki kesalahan Photoshop “Scratch Disk is Full”

Touch, opsi penyesuaian kedua di samping Rapat, akan dipertahankan karena penggunaan aksesibilitasnya.

Organisasi berencana untuk menghapus opsi Rapat dari menu kustomisasi dan memigrasi pengguna yang menggunakan Ringkas ke mode Normal setelah perubahan terjadi. Preferensi browser.uidensity akan tetap ada untuk saat ini, tetapi ada kemungkinan bahwa itu akan dihapus pada satu titik waktu juga atau nilai mode kompak tidak akan mengubahnya lagi setidaknya.

Mozilla ingin mendesain Firefox dengan tinggi minimum 768 piksel ke depannya, mencatat bahwa Firefox akan mengambil 12% dari tinggi layar dalam skenario terburuk pada tampilan piksel dengan tinggi 768.

Mozilla mendasarkan keputusannya untuk menghapus mode kompak dengan asumsi; Meskipun benar bahwa compact tidak digunakan oleh sebagian besar pengguna Firefox, namun masih digunakan oleh sebagian pengguna, dan pengguna ini tidak senang dengan keputusan tersebut.

Kritik berfokus pada poin utama berikut:

  • Mozilla tampaknya tidak memiliki data pasti tentang nomor penggunaan.
  • Mode rapat memberikan lebih banyak ketinggian ke situs yang ditampilkan di browser.
  • Pembaruan desain Proton yang akan datang memakan lebih banyak ruang daripada versi Firefox saat ini.
  • Kurangnya kemampuan untuk ditemukan bisa diubah.
  • Bilah alat dan dok sistem operasi juga menghabiskan ruang.
  • Mode ringkas digunakan pada semua ukuran layar, mis. saat pengguna menampilkan dua jendela browser secara berdampingan.

Menghapus fitur dan konsekuensi

Mode ringkas mungkin memang hanya digunakan oleh sejumlah kecil pengguna Firefox. Tentu saja, mereka tidak senang dengan keputusan tersebut, dan dengan penyegaran Proton yang akan datang, tab dan chrome pengguna akan terlihat lebih besar dari sebelumnya (karena kepadatan normal Proton lebih besar dari kepadatan normal saat ini, dan bahkan lebih besar dari kepadatan kompak).

Apa yang akan dilakukan oleh para pengguna yang tidak bahagia ini? Beberapa orang mungkin menemukan bahwa about: config preferensi terus berfungsi untuk saat ini, yang lain mungkin menggunakan userChrome.css untuk membuat desain yang ringkas. Mereka yang kurang menyukai teknis mungkin beralih ke browser lain yang memiliki desain lebih ringkas, atau tetap menggunakan versi Firefox yang lebih lama. Sebagian besar mungkin menggunakan desain kepadatan normal Firefox setelah Proton mendarat.

Kata Penutup

Salah satu masalah utama dengan Firefox adalah banyak hal berubah, terutama jika menyangkut antarmuka pengguna. Katakan apa yang Anda inginkan tentang Chrome, tetapi Google tampaknya memahami bahwa banyak pengguna lebih memilih kontinuitas dalam hal program yang mereka gunakan setiap hari di perangkat mereka.

Menghapus fitur yang persentase, rendah atau tidak, dari pengguna Firefox, dan tanpa atau manfaat teknik yang rendah, tampak seperti perubahan demi jenis keputusan perubahan.

 

Gunakan Right Links WE untuk lebih mengontrol cara membuka link di Firefox

Tautan Kanan WE adalah ekstensi peramban untuk peramban web Mozilla Firefox yang memberi pengguna lebih banyak kendali atas perilaku membuka tautan peramban. Ekstensi ini adalah port Ekstensi WebEkstensi dari Tautan Kanan, add-on klasik untuk Firefox yang menawarkan beberapa fitur yang tidak dapat di-port oleh pengembang karena kemampuan WebExtensions hilang.

Fitur yang tidak didukung saat ini termasuk penanganan klik pada bookmark dan item sejarah, simulasi klik tautan pada tautan JavaScript, dan banyak lagi.

Pengguna desktop yang menggunakan browser web memiliki beberapa opsi saat membuka tautan. Mereka dapat mengklik kiri pada link, menahan tombol seperti Shift atau STRG saat melakukannya, mengklik kanan dan menggunakan menu konteks, menggunakan sentuhan, atau bahkan keyboard.

Pengguna yang ingin lebih mengontrol kapan dan bagaimana link dibuka, dapat menginstal Right Links WE di Firefox. Penginstalan sangat mudah, dan ikon ditambahkan ke bilah alat Firefox setelah penginstalan selesai dengan sukses.

Dua opsi pembukaan tautan baru diaktifkan secara otomatis saat ekstensi dipasang dan diaktifkan:

Klik kiri panjang untuk membuka tautan di tab baru dan untuk beralih ke tab itu.
Klik kanan untuk membuka tautan di latar belakang.

Opsinya mencakup beberapa pengaturan untuk menyesuaikan perilaku default. Anda dapat menonaktifkan satu atau kedua opsi klik tautan, atau mengubahnya dengan cara berikut:

Setel apakah tautan harus dibuka di latar belakang.
Setel apakah konten tautan harus dimuat segera, atau hanya setelah tab dipilih.
Setel apakah sumber daya dimuat di tab baru, jendela baru, atau tab saat ini.
Setel batas waktu klik kiri yang lama.
Setel batas waktu menu konteks klik kanan.
Nonaktifkan fungsionalitas klik kiri atau klik kanan untuk memilih situs satu per satu, menggunakan ekspresi reguler.

Tautan Kanan WE menangani klik pada gambar, termasuk gambar kanvas, juga secara default. Fungsionalitas dapat dinonaktifkan secara permanen, atau batas ukuran dapat ditetapkan.

Seluruh fungsionalitas dapat dinonaktifkan dengan satu ketukan pada tombol F2 atau dengan klik kiri pada ikon ekstensi di toolbar Firefox.
Kata Penutup

Tautan Kanan WE memberikan lebih banyak opsi kepada pengguna Firefox dalam hal membuka tautan di browser, mis. dengan memuat tautan langsung di latar belakang saat diklik, atau tidak memuatnya.