Home > Firefox > Perbandingan Firefox dengan Microsoft Edge Mana Yang Lebih Baik

Perbandingan Firefox dengan Microsoft Edge Mana Yang Lebih Baik

Perbandingan Firefox dengan Microsoft Edge Mana Yang Lebih Baik – Dengan Windows 10, Microsoft mempromosikan peramban Edge buat bersaing dengan Firefox serta Chrome, alhasil menjadikannya peramban dasar yang telah terpasang di jutaan Komputer yang dijual.

Perbandingan Firefox dengan Microsoft Edge Mana Yang Lebih Baik

firefoxfacts – Walaupun sedemikian itu, pemakai lambat mengadopsinya serta Microsoft kesimpulannya memublikasikan konsep buat meluncurkan kembali Edge selaku peramban berplatform Chromium( Chromium yang ialah desain peramban Sumber Terbuka dari Google). Semenjak Januari 2020, Edge dari Microsoft yang berplatform Chromium sudah mengambil alih tipe Edge tadinya. Walaupun Edge disaat ini dibentuk di atas program Chromium dari Google, beberapa fitur istimewa membedakannya dari peramban Google Chrome.

Dikutip dari mozilla, Di mari kita akan membandingkan Peramban Firefox dengan Microsoft Edge yang berplatform Chromium dalam perihal pribadi, kegunaan, serta portabilitas, buat membantu Kamu mempunyai uraian yang lebih bagus mengenai peramban mana yang lebih cocok dengan keinginan serta preferensi Kamu.

Baca juga : 10 Ekstensi Firefox Terbaik untuk SEO

Keamanan serta Privasi

Edge diintegrasikan ke dalam program Windows serta berjalan di area sandbox, yang berarti mengasingkan program serta menghindari program jahat mengintai pc Kamu. Edge mempunyai SmartScreen bawaan yang memindai nama baik web yang Kamu datangi serta memblokir web yang menyangsikan. Buat tingkatkan privacy, Edge membolehkan Kamu memakai biometrik ataupun PIN dengan Windows Hello ternyata kata sandi buat autentikasi daring.

Di Firefox, kita besar hati mencegah keamanan serta pribadi konsumen. Kebijaksanaan pribadi kita tembus pandang serta memakai bahasa simpel. Kita betul- betul berupaya maksimum buat memastikannya supaya gampang dimengerti serta dibaca. Dengan Proteksi Pencarian yang Ditingkatkan yang saat ini aktif dengan cara default, kita memblokir 2000+ pencari dengan cara otomatis. Pelacak merupakan potongan- potongan kecil isyarat yang berupaya merumuskan apa yang Kamu jalani di sebagian web internet buat membuat gambar komposit serta rincian mengenai siapa Kamu, mematikan privacy Kamu cuma buat penargetan advertensi yang lebih bagus.

Proteksi Privacy menunjukkan pada Kamu pelacak serta kuki yang sudah coba dibiarkan oleh halaman, serta berapa banyak yang sudah diblokir oleh Firefox.

Di Firefox, bentuk Penjelajahan Individu dengan cara otomatis menghilangkan data pencarian Kamu semacam kata sandi, kuki, serta riwayat, tanpa meninggalkan jejak sehabis Kamu menutup tahap. Di bagian lain, nyatanya Edge merekam riwayat penjelajahan dalam bentuk individu mereka( diucap“ InPrivate”) serta seorang akan dengan gampang merekonstruksi riwayat penjelajahan Kamu, terlepas apakah penjelajahan Kamu dilakukan dalam bentuk umum ataupun InPrivate.

Kedua peramban relatif serupa dalam perihal enkripsi informasi. Tetapi, bila privacy serta kejernihan daring berarti untuk Kamu, hingga Firefox jelas ialah opsi yang lebih bagus di sini.

Kegunaan

Firefox merupakan peramban cepat serta bersumber terbuka, yang berarti konsumen bisa membiasakan pengalaman menjelajahi cocok kemauan mereka. Firefox pula membolehkan konsumen biasa membiasakan antarmuka dengan memakai bermacam tema serta bentuk bilah perlengkapan. Sebab peramban kita selalu berakar terbuka, kita mempunyai banyak developer berdedikasi yang sudah membuat pustaka pengaya serta perpanjangan peramban yang besar.

Sebab Edge sudah alih ke program Chromium yang memakai prosesor yang lebih intensif, Kamu bisa berekspektasi peramban itu bertugas sedikit lebih lelet, paling utama bila Kamu mempunyai banyak program yang berjalan sekalian. Walaupun sedemikian itu, Chromium muncul dengan pustaka perpanjangan yang amat besar dan tingkatan adaptasi antarmuka yang tidak dipunyai Edge saat sebelum beralih ke Chromium.

Edge mempunyai sebagian fitur UI yang baik, semacam pratinjau tab yang mempermudah Kamu dalam menciptakan tab yang pas bila Kamu banyak membukanya. Fitur bermanfaat yang lain yang berhubungan dengan tab merupakan kala Kamu bisa menyisihkan seluruh tab aktif yang tidak Kamu maanfaatkan namun tidak mau ditutup.

Firefox dilengkapi dengan antarmuka tab bergerak, yang membuat data tab bisa diamati serta menggulirnya dengan cara mendatar ternyata menyusutkannya jadi seukuran favicon. Tidak hanya itu, tiap kali Kamu membuka tab terkini, fitur Pocket kita menganjurkan postingan serta konten yang relevan buat Kamu. Ditambah dengan Pocket, Kamu pula bisa menaruh postingan, film, serta konten yang lain dengan sekali klik, buat dibaca di lain durasi.

Firefox serta Edge keduanya menawarkan bentuk membaca yang sangat bagus. Dengan Firefox, Kamu cukup mengetuk simbol kecil di bilah pencarian serta peramban hendak menghilangkan seluruh bagian yang tidak butuh serta menyuguhkan postingan yang nampak bersih. Di Edge, Kamu cukup mengetuk simbol buku kecil buat memperoleh halaman yang bersih serta gampang dibaca.

Firefox pula melibatkan banyak fitur bawaan yang efisien dengan cara default semacam Proteksi Pencarian yang Ditingkatkan, perlengkapan buruan layar bawaan, pengiriman arsip berdimensi besar, serta banyak lagi.

sejak mula, Firefox mempunyai lebih banyak fitur serta integrasi yang terlampir di peramban serta ada disaat diunduh. Serta walaupun kedua peramban mempunyai banyak sekali pengaya serta perpanjangan yang ada, kompatibilitas Edge dengan program Chromium dari Google cuma membagikan profit dalam nilai belaka.

Portabilitas

Dengan Internet Explorer, Microsoft membiasakan dari minimnya ketersediaan rute program serta memperkenalkan Edge supaya ada di program iOS, Android, Windows, macOS, serta tidak lama lagi di Linux.

Firefox sudah ada di iOS, Android, Windows, macOS, serta Linux sepanjang bertahun- tahun. Serta kayak yang Kamu harapkan dengan peramban modern apa pun, Firefox membolehkan Kamu masuk dengan akun free serta menyesuaikan informasi semacam kata sandi, riwayat pencarian, lambang, serta tab terbuka di antara pc Kamu, tablet serta handphone. Alhasil Kamu juga bisa melakukan penyerasian antar program.

Edge pula membolehkan Kamu buat tersambung dengan akun Microsoft terpaut serta masuk buat menyesuaikan web favorite, riwayat, sandi, serta yang lain antara pc Kamu serta fitur iOS ataupun Android.

Baca juga : Perbedaan antara jQuery dan React 2021

Penilaian Keseluruhan

Tidak cuma mengisap banyak energi komputasi, Edge yang berjalan di Chromium sudah menanggapi banyak keinginan konsumen akan fungsionalitas serta fitur. Namun masih banyak yang wajib dipertanggungjawabkan dalam perihal proteksi pribadi peramban. Bersumber pada evaluasi kita, Firefox masih merupakan opsi yang lebih bagus untuk mayoritas orang buat dipakai dalam kehidupan tiap hari mereka, tidak cuma bersumber pada pada fungsionalitas namun yang lebih berarti lagi pada kejernihan dalam metode kita mengakulasi informasi konsumen, apa yang sesungguhnya kita kumpulkan, serta apa yang kita jalani terhadapnya. Sebab industri induk kita merupakan Mozilla, badan nirlaba yang didedikasikan buat pribadi serta independensi internet, kita mempunyai serangkaian prioritas yang berlainan dalam perihal informasi konsumen.

Intinya merupakan, walaupun kita menganjurkan pemakaian Firefox, peramban terbaik buat Kamu pada kesimpulannya merupakan peramban yang cocok dengan keinginan individu Kamu dengan support ekstensi, adaptasi peramban, kecepatan, privacy, serta keamanan.