Home > Berita > 5 Kelebihan Firefox yang tidak dipunyai Chrome
5 Kelebihan Firefox yang tidak dipunyai Chrome

5 Kelebihan Firefox yang tidak dipunyai Chrome

5 Kelebihan Firefox yang tidak dipunyai Chrome – Per Agustus 2015 kemarin, browser Chrome dikabarkan sudah memahami pangsa pasar sampai sebesar 56 persen. Betul, aplikasi besutan Google itu belum lama ini bertambah terkenal sebab fitur penyerentakan( dampingi fitur) yang ditawarkan.

5 Kelebihan Firefox yang tidak dipunyai Chrome

5 Kelebihan Firefox yang tidak dipunyai Chrome
tonfeb.com

firefoxfacts – Selaku salah satu website browser terbaik, Firefox tidak berarti takluk sedemikian itu saja. Tampaknya, Firefox sedang sanggup menawarkan keinginan browsing yang lebih utuh dari Chrome.

Tetapi, apa arti dari keinginan browsing yang ditawarkan oleh Firefox? Selanjutnya 5 nilai favorit Firefox yang sanggup menaklukkan Chrome begitu juga diambil dari Neurogadget.

 

1. Performa

Di dikala Mozilla meningkatkan tipe Firefox sampai di tipe belasan, julukan browser berlogo panda merah ini luang memudar. Kala itu, para konsumen loyal Firefox mengeluhkan mengkonsumsi RAM yang seketika membesar.

Peluang itu memanglah sukses digunakan Chrome dengan bagus buat meregang posisi selaku browser sangat enteng detail lewat rendering. Tetapi kenyataannya, rendering pula menginginkan mengkonsumsi RAM yang besar apalagi melampaui Firefox.

Baca juga : Mengatasi Supply Chain Attacks

2. Ekstensi

Berselancar dengan Firefox memanglah mengasyikkan sebab sediakan beraneka ragam add- ons. Sedemikian itu pula dengan Chrome, berselancar pula tidak takluk mengasyikkan sebab sediakan beraneka ragam extensions.

Tetapi, mengerti kah Kamu bila Firefox mempunyai sebagian perpanjangan harapan yang nyatanya tidak ada di Chrome? Ucap saja salah satu ilustrasinya semacam perpanjangan” NoScript” yang cuma ada di peramban Firefox.

Tidak hanya itu, sebagian perpanjangan pula dibilang bisa bertugas lebih maksimum di website browser Firefox. Tetapi tidak dengan Chrome, melainkan konsumen sudah melaksanakan tweak pengaturan keamanan khusus.

 

3. Privasi

Sepanjang ini, Google memanglah diketahui hobi menaruh data para konsumennya dengan cara bisik- bisik dikala mereka memakai mesin pelacak kepunyaannya. Sayangnya, perihal ini pula terjalin di website browser Chrome.

Fitur penyerentakan memanglah mengasyikkan, tetapi pula bisa berbentuk serbuan balik. Maksudnya, penyerentakan akun di Chrome hendak membuat Google bisa merekam seluruh data dengan tujuan buat mencari promosi yang sangat pas.

Baca juga : 10 Aplikasi Edit Gambar Terbaik serta Instagramable di Smartphone

4. Bentuk antarmuka

Ucapan pertanyaan bentuk antarmuka, memanglah tanggapannya hendak mengarah bertabiat relatif. Tetapi, tidak sedikit pihak yang memperhitungkan kalau kenyamanan pelayaran Chrome sedang lebih kecil dibanding Firefox, spesialnya dikala dipakai multi- tab.

Betul, pelayaran tab di Chrome hendak berangsur mengecil bersamaan dengan kian banyaknya tab yang dibuka. Walhasil, kepala karangan laman web pada tab pula bertambah lenyap alhasil hendak susah buat mengenali bila tidak membuka tab dengan cara langsung.

Tidak hanya itu, Firefox pula menawarkan kotak pencarian yang terpisah selanjutnya alternatif mesin pelacak. Berlainan dengan Chrome yang cuma sediakan satu kolom jauh buat tutur kunci sekalian posisi URL web.

 

5. Reader mode

Reader bentuk ataupun bentuk baca dikala ini telah ada dengan cara built- in di website browser Firefox, Ekspedisi, serta apalagi Microsoft Edge di Windows 10. Anehnya, Chrome malah tidak melibatkan bentuk ini selaku built- in.

Reader bentuk sendiri merupakan suatu fitur yang membolehkan konsumen buat membaca data web tanpa diusik oleh promosi. Di Firefox, bentuk ini apalagi bisa mengganti bentuk web jadi postingan cap seperti antarmuka aplikasi PDF.

 

Spesial di Indonesia, 4 Kelebihan Firefox ScreenshotGo Beta

Firefox ScreenshotGo Beta
apktume.com

Mozilla memberitahukan aplikasi terkini yang dikeluarkan spesial konsumen Android Indonesia. Dikenal Firefox ScreenshotGo Beta, aplikasi ini menolong konsumen mengabadikan data dari bermacam aplikasi lain dalam wujud screenshot ataupun buruan layar.

Sedang dalam wujud tipe beta, Mozilla mau menghimpun feedback konsumen Android Indonesia pada aplikasinya. Walaupun sedemikian itu, Mozilla memandang terdapatnya kesempatan buat Firefox ScreenshotGo bertumbuh, mengenang warga Indonesia yang hobi melaksanakan screenshot dari handphone mereka.

” Banyak konsumen internet Indonesia mengutip screenshot dari postingan serta bermacam data menarik yang lain dari alat sosial lewat browser mereka. Kita menguasai kalau konsumen pula menghabiskan banyak durasi di dalam bermacam aplikasi. Dengan Firefox ScreenshotGo, kita mau menolong konsumen buat mengutip, menata, serta menciptakan screenshot yang sudah didapat dari bermacam aplikasi,” tutur Joe Cheng, Head of Product Mozilla Asia, dikala peresmian di Jakarta pada hari Kamis( 1 atau 11 atau 2018).

Berlainan dari screenshot bawaan yang dipunyai ponsel pintar pada biasanya, selanjutnya ini 4 kelebihan dari Firefox ScreenshotGo Beta:

Lebih gampang dengan tombol Go: Tombol Go ialah tombol jalan pintas yang” terapung” di layar fitur serta bisa dipindahkan ke bagian layar mana saja. Dengan warna biru belia yang jelas, konsumen bisa memakai tombol ini dengan sekali sentuh buat membekuk layar ataupun screenshot apa saja serta bila saja.

Screenshot yang terorganisir: Sehabis melaksanakan screenshot, aplikasi ini membolehkan konsumen buat mengkategorikan screenshot yang diambilnya. Semacam informasi ataupun postingan, bon, berbelanja, keuangan serta perbankan, riwayat obrolan, kegiatan serta kegiatan, apalagi konsumen bisa mengkostumisasi cocok dengan kemauan konsumen. Dengan metode yang terorganisir semacam ini bisa mengefisiensi durasi sebab konsumen bisa mengakses serta mencari screenshot dengan lebih kilat tanpa butuh takut teraduk dengan hasil screenshot yang lain.

Fitur Text Recognition: Ini merupakan fitur penting yang jadi harapan Firefox ScreenshotGo Beta sebab konsumen bisa memindahkan catatan dengan cara langsung dari screenshot dikala dibutuhkan. Dengan mengetuk tombol bercorak hijau jelas di bagian dasar sehabis melaksanakan screenshot, konsumen hendak memperoleh totalitas bacaan dari hasil screenshot itu.

Fitur yang memakai teknologi intelek ciptaan( AI) serta machine learning ini pula bisa diaplikasikan pada hasil screenshot berbentuk lukisan tetapi mempunyai bacaan di dalamnya.

Fitur Cari: Fitur yang sedang berkedudukan” coming soon” ini membolehkan konsumen buat mencari hasil screenshot dengan bacaan. Esoknya, dikala konsumen menorehkan tutur khusus di kolom pencarian, hingga hendak timbul hasil screenshot yang relevan. Perihal ini hendak terus menjadi mempermudah konsumen dalam mencari screenshot.

Aplikasi Firefox ScreenshotGo Beta ini cuma sebesar 2, 56 MB serta bisa diunduh dengan cara free untuk konsumen Android di Google Play Store.